26 November 2009

2012 bikin indonesia heboh


Siapa yang tidak bergetar ketika mendengar isu dari media massa (media cetak / elektronik ) tentang gembar gembor yang akan terjadi 21-12-2012, semua orang mulai dari perkotaan hingga pedesaan, mulai dari orang berpendidikan hingga orang awam semuanya terperangah dan seolah belum siap. Dan anehnya padahal itu hanya dalam sebuah film karya fiktif manusia kenapa kita mesti larut dengan alur cerita yang ada didalamnya, Salut buat Holliwood yang begitu bisa mempengaruhi tidak saja anak2 (anak2 masih dalam batas wajar karena belum bisa menggunakan nalar) bahkan orang dewasa yang sudah bisa berfikir dewasa pula masih saja terpengaruh dengan adegan dalam 2012.
Mohon maaf sebelumnya jika saya harus mengomentari 2012 maka saya akan mengatakan sungguh hebat sang EDITOR yang  membuat animasi dalam tragedi 2012 begitu begitu nyata salut... salut...., terlepas dari itu semua itu hanyalah sebuah hiburan bukan sebuah kenyataan yang akan terjadi pada 21-12-2012 dan jika itu dikatakan kiamat maka saya dengan tegas akan mengatakan itu bukanlah kiamat ( kiamat KUBRO dalam gambaran Al-qur'an) dimana seluruh isi jagad raya hancur dan tiada kehidupan lagi di jagad raya kecuali hanyalah ALLAH sang kholiq dan jika orang non muslim menganggap itu sebuah kiamat yach.. biarkan saja toh mereka punya persepsi tersendiri ya nggak... kita kan gak mungkin memaksakan apa yang kita yankini pada orang yang tidak sepaham dengan kita, dan lagi..lagi...itu hanyalah film untuk hiburan bukan sebuah pembenaran yang didasarkan pada penelitian dan cabang ilmu tertentu. Saya tegaskan lagi bahwa yang ada dalam 2012 itu bukanlah kiamat tapi itu adalah sebuah gambaran bencana alam yang akan terjadi. Dalam Alqur-an juga sudah dijelaskan telah terjadi kerusakan dimuka bumi oleh karena tangan-tangan manusia. Dan sekarangpun sudah sering terjadi di negeri kita sendiri bencana alam yang terjadi mulai dari Tsunami Aceh, gempa jogja dan masih banyak meski tidak sedahsyat bencana alam yang digambarkan dalam 2012.
Seharusnya yang menjadi pemikiran kita adalah apakah bencana alam seperti yang terjadi dalam 2012 itu akan terjadi, jika kita renungkan California ambles yang dikarenakan dibawahnya sudah terjadi rongga (gua) dikarenakan material yang ada didalamnya sudah diambil, dan itu juga terjadi di bagian lain dunia, bumi di gali material didalamnya (batu bara, minyak bumi, gas alam, emas, dll) dikeluarkan dari isi bumi yang jelas akan membuat sebuah rongga (lubang) didalam perut bumi. Dan seperti yang kita pelajari ketika smp/sma dalam pelajaran fisika ketika ada tekanan dari atas maka permukaan akan turu sesuai dengan beban dan kekuatan meterialnya. Nah apakah ini tidak akan terjadi...? mari kita renungkan.  Dan banjir bah (air) yang digambarkan dalam 2012 apakah tidak akan terjadi jika GLOBAL WARMING terus melanda bumi hingga gunung2 Es mencair dan menjadi banjir hingga sebagian pulau2 bisa tenggelam karena peningkatan volume air laut...apakah ini tidak akan terjadi...? mari kita renungkan.......
 

5 komentar:

  1. kLo lina sC gk pErcya ttg rumor di msyarakat ttg kiamat 2012...
    aplagi stelah liat filmnya, jelas2 dsna jdulnya cuman "2012" bukan "kiamat 2012", yang baca butuh kacamata kali ya pak??
    herannya lagi nih, tmen2 yang bisa dbilang dah pada pinter smw kok percaya gt?????
    mreka kan brpendidikan........!!
    klo nrut lina itu cuman gmbaran dunia masa depan yang udah semakin gk karuan, bumi ngamuk gara2 manusianya serakah.......tc aj.

    BalasHapus
  2. Tul.... Mbak Lin kita kudu intro about kesalahan kita dimasa lalu bahkan 1 detik barusan... trus insyaf deh dan TAUBAT.....

    BalasHapus
  3. FAstastic........ this movie is very amazing!!!!!! but,,,,, i'm not believe it!!!!!!!! mungkin aj,,,,,, tuh cm gambaran bencana besar!!!!! wass

    BalasHapus
  4. saya setuju pak, karena kiamat itu tidak bisa ditentukan oleh manusia, tapi itu hanya rahasia allah semata pak.menurut saya vilm 2012 hanya sebagai gambaran aja agar kita semua mulai hari ini memulai bertobat pak.

    BalasHapus
  5. Mirza : yap... betul mir tapi kita haru percaya kiamatnya pasti datang ya...
    rere : tobat hm... harus itu

    BalasHapus