18 Februari 2011

IPB Jangan 1/2 hati mengungkap kebenaran

Polemik susu formula begitu meresahkan masyarakat indonesia setelah Institut Pertanian Bogor (IPB) mengumumkan adanya bakteri sakazaki pada beberapa merek susu formula. Seminggu lebih IPB telah mengumumkannya namun hingga sekarang pihak IPB belum mengumumkan merek-merek susu formula yang diduga mengandung  bakteri sakazaki ironi sungguh ironi, coba bayangkan dalam 1 minggu berapa juta balita yang mengkonsumsi susu formula, menapa IPB sebagai institut pendidikan yang nantinya kemungkinan balita-balita ini akan kuliah di IPB juga dibiarkan tetap mengkonsumsim susu formula yang kemungkinan masuk dalam yang terkontaminasi bakteri sakazaki. Kebenaran memang sulit ditemukan di negeri ini.
Dan DPR pun telah meminta IPB dan MenKes datang ke Senayan untuk mengklarifikasi dan segera mengumumkan susu yang terkontaminasi bakteri zakasaki, lagi-lagi Pihak IPB menyatakan tidak akan mengumumkan dengan alasan karena belum memiliki copy putusan MA, aneh sehingga banyak anggota DPR yang WO karena kesal. Dan yang lebih aneh MenKes kita ketika ditanya jawabannya saya tidak tahu (aneh dinegeri ini pemerintahnya saja tidak tahu apalagi rakyatnya).
 Kritik saya pada IPB kalo memang benar temuan IPB tentang bakteri sakazaki tersebut, tolong dong selamatkan negeri ini dengan menyelamatkan calon generasi penerusnya (balita), jangan keresahan dimasyarakat, karena Institusi IPB dipertaruhkan dalam hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar