23 November 2011

Layanan Pos Indonesia mengecewakan

Ini cerita mungkin tidak begitu penting untuk dibaca, tapi setidaknya kekesalan saya agak berkurang atas layanan kantor pos indonesia.
Begini ceritanya, pada hari sabtu tanggal 19-11-2011 saya ke kantor POS untuk mengririmkan HP saya yang error berhubung masih ada garansi jadi saya kirimkan balik ke toko tempat saya beli,dan berhubung kantor pos tepat berada di tempat kerja saya langsung saja saya tidak panjang pikir lagi saat istirahat siang saya kekantor pos untuk mengirimkan paket.
Dan saya tanya pada petugas pos tentang lama pengiriman dan biaya pengiriman dan karena selisih tidak begitu banyak saya pilih kirim barang dengan paket pos express untuk pengiriman satu hari sampai tapi karena besoknya hari minggu jadi paket saya baru sampai pada hari senin begitu kata petugas posnya. oke lah gak apa2.

Nah cerita punya cerita hari senin saya SMS toko tempat saya beli ternyata paket saya belum sampai, saya masih berbaik sangka okelah besok pasti sampai. Keesokan harinnya atau pada hari selasa sore saya SMS lagi tapi lagi2 belum sampai, mulai dah saya kecewa dengan layana POS namun saya masih berharap baik pada hari rabu akan sampai tapi ternyata lagi2 tidak sampai paket yang saya kirim, untungnya resi bukti pengiriman masih saya simpan kemudian saya lacak di internet hasilnya ternyata barang saya masih proses pengiriman. Kecewa berat saya sama PT POS kali ini, masak kiriman dengan paket EXPRESS andalan pos yang seharusnya sehari sampai hingga 4 hari tidak sampai.. aneh kan jangan2 mobil pos nggak jalan hanya ditempat atau pos gak bener2 dalam melakukan tugasnya..

Tolong kalau memberikan informasi yang agak jelas pak POS jika 4 hari jangan bilang 1 hari dong, jika saya tahu akan lama sampe mending saya pilih paket biasa saja. lebih murah dan kadang lebih cepet sampe di tujuan...
 Mudah2an POS dapat memperbaiki kinerjanya.

30 komentar:

  1. Saya setuju dengan komentar yang anda berikan, saya juga dikecewakan oleh Pos Indonesia 2 kali, Yang pertaman saya kirim dokumen ke keluarga di surabaya dengan kilat khusus, katanya maksimal 4 hari, tetapi sampai seminggu lebih belum sampai. Sehingga keluarga punya inisiatif untuk datang langsung ke kantor pos. Setelah datang ke kantor pos baru dokumen diterima. Sungguh lelet dan mengecewakan sekali. Padahal saya cek di internet, status sudah diantar oleh petugas. Yang kedua, Saya mengirimkan dokumen penting ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Puhowato Marisa Gorontalo dengan jenis kiriman Surat Kilat Khusus karena ke Gorontalo tidak tersedia jasa Express. Saya kirim dari tanggal 12 Jan jam 11.38, dan sampai sekarang belum diterima oleh alamat tujuan. Padahal kata petugas,kiriman akan datang maksimal 4 hari. Sampai sekarang tanggal 19 Januari jam 09.42 masih belum diterima, saya cek status masih proses kirim terus.
    Untuk POS, Mohon memaksimalkan pelayanan sesuai apa kata petugas dan kata2 di website yang bisa sampai MAKS 4 HARI. Mohon jangan mngecewakan pelanggan untuk kesekian kalinya.

    BalasHapus
  2. saya juga di kecewakan pos ne...
    tapi kya nya percuma curhat2 gini,, pos indonesia ga ada tanggapan kok...

    BalasHapus
  3. jiriman saya dari bandung ke manado sdh 3 minggu gak nyampe2, kata petugas di manado baru awal april bisa diterima, sebulan. gila amat. apa pos masih menggunakan sarana angkutan onta? walahualam.
    Kritik disana sini yang hampir tiap hari dikompalin orang ternyata membuat telinga mereka jadi baal, hayo.

    BalasHapus
  4. Sayapun mengalami nasib yang sama.. dari yogya ke lampung sudah lebih dari 7 hari belum sampai juga..

    BalasHapus
  5. saya juga sama..pake pos express yg katanya satu hari sampai nyatanya leleeeeeeeeeeeet buanget. rugi bayar mahal2 tapi hasil sama aja kea pake kilat biasa

    BalasHapus
  6. sampai hari ini masih belum membaik, ekspress dari tgl 16-8-13 smpe skarang belum sampai juga, dah komplain sana sini, ttp aja ga ada kabar yg baik, ditampung melulu.sialan!

    BalasHapus
  7. setuju bgt tuh gan..
    paket ane dikirim dari tanggal 19-8-2013 sampe sekarang belum nyampe" juga..
    tambah lama tambah parah aja POS..

    BalasHapus
  8. Tutup aja kantor pos kan bumn tuh ga ada gunanya .

    BalasHapus
  9. paketan saya dari surabaya ke bangkalan belom sampai hingga detik ini. padahal dikirim hari senin pagi.

    BalasHapus
  10. Trik Jitu Cara Berjualan Tas kayaknya mesti pindah jasa aja deh . . jadi ikutan cemas

    BalasHapus
  11. Wah brusan ini saya pake pos indonesia. Saya jadi takut nih kiriman saya gak bakalan nyampe

    BalasHapus
  12. gak hanya jasa pos aja .... yang lain juga kaya gitu kalu menurut saya kalu orang yang bertugas ngantarin barang on time sok pastinya gak bakal mengecewain.....

    BalasHapus
  13. iya nih lama banget pos...hadeeehhh kalau gitu mending pake jasa kurir yang lain #nyesel.com. Udah 16 hari paketan belum sampai-sampai padahal kalau jasa kurir yang lain seminggu kurang udah sampai...@boalemo, gorontalo

    BalasHapus
  14. Wah sama seperti yang saya alami tahun 2015 tanggal 11 maret kirim dari surabaya ke denpasar, tetapi sekarang 14 maret blum sampai. Padahal itu semua hari kerja lho, katanya garansi 1 hari sampai..... preettttt....... boong...

    BalasHapus
  15. pos indonesia patut dibubarin, kirim pake pos express dr tanggal 20 maret sampe skrg belum nyampe...preeeettt...preeettttt...gak bakal lagi pakai pos, kapokkk pake banget.

    BalasHapus
  16. Paketan saya jg, dari semarang tgl 13 april 2015 sampai skrg tgl 17 april ini belom nyampe jg, udh cek resi di internet, status delivered, kiriman di terima si alamat penerima, lah seharian di rumah ga ada pak pos yg ketok2, emang nyasar kemana??

    BalasHapus
  17. Bukan hanya Pos. Kurir lain pun banyak pelanggan yg komplain. Kalau sy lebih senang pakai pos, soalnya lebih murah. Yg penting alamatnya jelas. Pengalaman sih kalo mw kirim tu senin sampai kamis. Jadi gk meleset waktunya. Kalo kirim hari sabtu biasanya meleset 1-2 hari. Jadi pakai kurir apapun yg penting alamatnya jelas dan lengkap.

    BalasHapus
  18. Parah... Parah... 2x dikerjain... Status tracking di web nya mendahului kenyataan... Kalo kurir yg lain.... Kenyataan mendahului status tracking web nya.... Ampun dah...

    BalasHapus
  19. 1 kata
    paraaaaaaaaaaaaaaaaaah...!!!!!!!!!@!

    BalasHapus
  20. saya juga mau ikut nimbrung ya gan, saya kesal banget sama kantorpos apalagi MPC SEMARANG 50400 mama saya ngirimin paket kilat khusus yang estimasi waktunya 2 hari ke ibukota provinsi dan 4 hari ke kabupaten. saya sudah cek melalui web kalau pengirimannya udah status manifest serah di kantorpos semarang dari tanggal 1 oktober saya masih berpikiran baik mungkin sore atau tanggal 2nya akan nyampe ditangan saya tapi saya tunggu nggak datang juga. Hari ini tanggal 3 oktober saya sudah menelpon kebagian pelayanan dan pengantaran kantor pos semarang tapi hasilnya masi niil, karena penasaran saya datengi itu kantorpos tapi petugas bilang kalo barang saya nggak ada digudan. Apakah pos mau bertanggung jawab dengan keilangan barang saya tersebut, sedangkan email dan telpon saya aja nggak ditanggepi --"

    BalasHapus
  21. sama nih nasibnya, saya pesen brg tapi pas saya cek di internet cma ada "MANIFEST SERAH" maksudnya apa ya?? udh 5hri saya tunggu, padahal rumah saya bkn di gang ataupun plosok.

    BalasHapus
  22. saya jug kecewa banget kirim barang via pos nyampenya gak utuh dah d balikin malah garansi yg ditanggung cm 350rb padahal barang yg ilang itu nilainya 1,6 juta..ga tanggung jwb banget.. bikin rugi klo bisnis2 kirim paket via pos.. payahh

    BalasHapus
  23. Saya ngirim paket waktu hari saabtu tgl 17 dan saya coba ngecek resi nya ko data tdk di temukan trs ya

    BalasHapus
  24. Saya ngirim paket waktu hari saabtu tgl 17 dan saya coba ngecek resi nya ko data tdk di temukan trs ya

    BalasHapus
  25. Harap2 cemas. Menunggu kiriman barang dari Jogja tgl 17/2/2016 ke Purbalingga Jateng yg bisa ditempuh perjalanan pakai angkutan umun aja plg 5 jam. Sampai hari ini blm sampai...

    BalasHapus
  26. Pos mengecewakan,
    saya beli barang dari jakarta pengiriman tanggal 12 mei 2016, biaya kirim 500ribu, saya ikut paket kilat khusus, yg katanya 2 hari sampai rumah, ini sudh tanggal 18 mei, barang belum sampai rumah saya di pontianak, telp pos ktanya barangnya ada di kantor pos tsb di jln.Rahadi usman, disuruh datang ambil, sampai di sana ternyata barang tdk ada di kantor tsb, pelayanan pos sangat mengecewakan, ini pengalaman menjenjengkelkan mending ikut YES JNE padahal beda biaya hanya 30rbu saja, namun saya mau coba POS ternyata tdak mekuaskan, saya sangat dirugikan dalam hal ini, karena barang tsb barang jualan harusnya sudh bisa 2 x putaran modal,karena keterlambatan ini kerugian saya sangat banyak,dan saya tdk akan lagi gunakan pos untuk pengiriman barang, YES Jne/Tiki Lebih baik 2 hari pasti sampai rumah, bahkan paket saya dihari yg sama sudah samapi esoknya. Pelayanan pos sebaiknya di perbaiaki jika tidak ingin kehilangan konsumen.

    BalasHapus
  27. Jadi was2 ni pake pos,udh terlanjur pake pos pula musim lebaran lagi bisa2 tahun dpan ni sampe ny paket ane,aduh mw di pake lagi barang nya status ny msh manifestasi kcp Bandung,smoga layanan pos cepat berubah amin

    BalasHapus
  28. Saya juga kecewa sdh 3 x pake pos tetap saja lamanya gak ketolongan, yg pertama 30 hari, yg kedua 21 hari dan yg ketiga 25 hari, sementara PT. POS indonesia milik negara, kapan iya PT. Pos indonesia bisa meningkatkan kinerja dan pelayanannya sama dgn jne atau tiki, sdh lama ditambah lagi dgn pelayanan pegawainya yg tdk ramah....

    BalasHapus
  29. Sama yg data alami pos memang lelet kiriman saya Sudan seminggu belum sampai statusnya manifest serah terus

    BalasHapus