21 November 2009

Wajah-wajah penuh harapan.........!

Saya mungkin adalah satu dari sekian juta orang indonesia yang mengikuti tes CPNS hari ini, dan ketika saya masuk ke area Universitas Wiraraja Sumenep sudah banyak peserta CPNS yang hadir dan disana dan terlihat begitu besar antusiasme mereka untuk mengikuti tes CPNS tahun ini (2009). Dan mungkin jika mereka melihat saya juga mungkin mereka juga beranggapan seperti saya.
Wajah-wajah penuh  harapan saya lihat disana  bagaimana di mata mereka terbersit sejuta harapan untuk lolos dan menjadi  seorang PUNGGAWA di negeri ini. Seperti yang saya tulis sebelumnya memang benar bahwa PNS masih menjadi  salah satu IDOLA masyarakat negeri JAMRUD KHATULISTIWA dalam memapaki karir dan menyandarkan hari tua. Terkadang saya berfikir bagaimana bisa dengan teganya (jika benar akan isu negatif bahwa sebagian kursi sudah ada yang pesan) mereka-mereka memangkas kesempatan mereka untuk lolos dalam kompetensi yang begitu sangat ketat dan menjadi THE WINNER kemudian mendapat predikat PNS. Tapi saya yakin dimasa reformasi ini isu-isu seperti itu hanya isapan jempol belaka, dan semoga memang hanyalah kabar yang dibawa oleh angin dimusim hujan.
Satu yang pasti janganlah kita patah arang oleh karena  isu-isu minus yang tak  pasti kebenarannya.  Majulah dan majulah  persembahkan yang terbaik dari dirimu tunjukkan bahwa kamu bisa karena memang bisa bukan bisa karena hanya terbiasa......

1 komentar: