23 April 2010

Menjadi Manusia Super

Terkadang  menjadi "manusia" sangatlah sulit, dimana kita mesti berjibaku dengan kerasnya suasana dan teriknya sorotan masyarakat. Maunya seperti ini eh.. takut jadi salah sama yang lain atau inginnya seperti itu eh justru dibilangin latah trus ikut-ikutan, serba salah bukan..?. Saya yakin hal seperti itu pasti terjadi pada setiap insan normal (tidak stress, gangguan jiwa atau dalam posisi terjepit).
Namun bagaimana kita menyikapi dan membuang jauh-jauh hal seperti itulah yang paling penting daripada kita harus memikirkan jalan lain yang justru terkadang akan menimbulkan problem serupa yang baru. Nah mari kita sejenak merenung apa dan bagaimana perasaan, jiwa, keinginan, cita-cita, harapan kita sebagai manusia, dan saya yakin 99,99% akan menjawab sama jika berbicara tentang perasaan (jika dicubit sakit maka semua orang akan bilang sakit).
Untuk itu "keep on the right track" katanya orang asing ( asing karena jarang kita bersua: kita akan bahas dilain waktu ). dan saya yakin, jika orang lain berbicara "A" pada kita, dan kita akan marah, maka jangan katakan "A" pada orang lain, karena saya yakin kita akan di marahi seperti kita akan marah (justru bisa lebih marah lagi). Jika orang mengatakan "B" pada kita dan kita akan tersenyum, dan kita tersenyum senang maka katakanlah "B" pada orang lain, niscaya senyuman indah akan kita dapatkan.
"Berbuat baiklah pada orang lain layaknya perbuatan baik yang kita harapkan dari orang lain."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar