23 Januari 2014

Tips Aman (Tidak Kecawa) Transaksi dengan Bhinneka.com

Tidak ada maksud saya untuk mendiskreditkan salah satu yang katanya online store terbaik di indonesia, kasusnya seperti ini.

Pada tanggal 15 Januari 2014 saya membeli satu (1) buah HP Lenovo A390 sejumlah 999.000 dengan ongkos kirim total Rp. 1.044.998. setelah pembayaran saya proses, saya mendapat email balasan jika barang akan diterima dalam waktu 4 - 7 hari kerja. dan resi akan segera dikirim ke email.

Setelah 2 hari kami tunggu (tgl 17-01-2014) bukan nomer resi yang kami terima namun pemberitahuan jika barang kosong, aneh padahal ketika proses pembelian tidak ada keterangan "out of stock", kok tiba - tiba kosong (keanehan yang pertama.), dan justru saya di tawari barang dengan tipe yang berbeda yakni Lenovo A369. akhirnya  dengan sediki kecewa saya telpon costumer services dan bilang kasus saya tersebut, bukan solusi yang saya dapatkan justru saya hanya diminta untuk membalas email tersebut, mau menunggu barang atau mengambil pilihan yang ditawarkan, dengan berat hati  saya memilih menunggu tipe yang saya minta (lewat via email). Dan respon saya dapat bukan hari itu juga, tapi keesokan harinya baru dijawab.

Pada tanggal 18 - 01 - 2014 saya minta kejelasan barang yang saya tunggu (order), tapi lagi - lagi bhinneka  menjengkelkan, balasan baru saya terima tanggal 20 - 01 - 2014, jika barang yang saya order tidak ada dan saya lagi - lagi diminta untuk memilih produk lain atau dana saya akan di refund. Karena saya kadung transfer saya memilih barang lain dan kemudian saya hunting barang dengan tipe yang lain dan saya pastikan barang "ready stock", akhirnya saya memilih Lenovo A690.

Sudah agak hilang rasa marah dan kecewa saya dengan bhinneka karena anggapan saya, saya akan mendapat tipe lain, nggak apa2 lah asal dapat.

Tapi lagi2 untuk kesekian kalinya bhinneka berulah tidak konsisten, pada tanggal 22 - 01 - 2014 bhinneka menghubungi saya lagi via email, jika barang yang saya pilih sebagai ganti katanya hanya tinggal 2 unit dan itupun tidak layak berikut email bhinneka  via ibu sarah :

Dear Bapak Herman,
Mohon maaf sebelumnya Pak untuk Lenovo A690-nya setelah saya cek fisiknya tidak memungkinkan untuk dijual karena yang saya lihat hanya tinggal 2 unit.
Ada baret pada layarnya Pak.
Mungkin untuk opsi saat ini adalah pengembalian dana terlebih dulu Pak. Saya akan infokan kepada Bapak apabila produk yang Bapak inginkan sudah re-stock kembali dengan kondisi yang baik.

Untuk pengembalian dana harap isikan data rekening berikut:

Rekening Atas Nama :
(apabila Nama Di buku Rekening berbeda dengan Nama Pemesan, dimohon dilampirkan foto/scan FotoCopy KTP Pemegang buku rekening)
No Rekening (Tujuan Refund) :
Bank :
Cabang Mana:

Ditunggu konfirmasinya kembali.
Terima kasih.


Regards,
Sarah Spencer E.






Untuk kesekian kalinya saya sangat kecewa dengan bhinneka akhirnya saya putuskan untuk meminta dana saya saja, kemudian saya kirimkan data bank saya (tgl 22 - 01 - 2014).

DAn pada hari ini (23 - 01 - 2014) saya cek rekening saya masih belum ada kiriman dana dari bhinneka, dan lagi hanya email yang saya terima jika dana akan segera dikirim.

Jadi saran saya: pastikan jika anda ingin membeli barang di bhinneka pastikan barang 1000% ada dan siap kirim baru anda transfer pembayaran.

Saran buat bhinneka, jika ada hal - hal yang diluar teknis tolong hubungi customer via telp (SMS/Call), biaya SMS berapa sih, masak untuk bayar SMS Rp. 150 saja bhinneka tidak menyiapkan anggaran.

*hingga detik ini saya belum menerima refund dana dari bhinneka.!!!!

8 komentar:

  1. Berapa lama bpk baru terima uang refund nya??
    Kebetulan kasusnya sama dengan saya yang membeli kamera nikon tapi barangnya tidak tersedia

    BalasHapus
  2. sama gan, ane juga kecewa belanja di bhinneka, NyEBELINN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mengalami hal yg sama dengan dimensidata.com. Apakah hal seperti ini bisa diadukan sebagai cyber crime? Apakah sekarang dananya sydah dikembalikan?

      Hapus
  3. Oh bnyk toh korbannya bukan sy aja.

    BalasHapus
  4. Oh bnyk toh korbannya bukan sy aja.

    BalasHapus
  5. Baru saja minggu ini saya kecewa mengalami hal yg hampir sama,ga akan lagi saya belanja di bhinneka, ,

    BalasHapus
  6. saya nyasar kesini karena rencana lihat2 review belanja di bhineka, kayaknya kok ribet ya dari beberapa pengalaman temen2 diatas

    BalasHapus
  7. sama saya beli web cam, ktanya mau diantar tpi gak yang antar karena corona, eh ditunggu kosong dan saya bilang ada yang lain tetapi gak ada. Ya udah refund aja ktnya tunggu 1x24 jam tetapi sampe 3 hari blm ada kabar, eh dapat email lagi ktnya barang kosong lagi, padahal udah ada no laporan... ampun deh menyesel banget baru tau jeleknya bhineka sprt ini.... sampai skrg blm ada kejelasan pengembalian pembayaran

    BalasHapus