27 September 2009

Apa yang kita peroleh..???

Bulan puasa telah kita lalui, sebulan penuh gemblengan rohani telah kita jalani hingga hari raya idul fitri sebagai simbol kemenangan kita terhadap berbagai cobaan. godaan dan rayuan duniawipun telah kita laksanakan, Nah sekarang yang mejadi renungan bagi kita selanjutnya adalah apa yang telah kita peroleh dari semua itu dan akankan semua yang telah kita laksanakan dan kemenangan yang jua telah kita raih akan membekas dan berlanjut pada hari-hari, bulan-bulan setelah bulan syawal ini.
Semoga semuanya tidak hanya temporal dan ceremonial saja. terkadang gurauan diantara teman-teman saya juga pernah terlontar kenapa kita terakdang kembali ke asal muasal kita lagi seperti sebelum bulan puasa. misalnya jika pada saat bulan puasa kita rajin melakukan sholat sunnah Trawih bahkan Tahajjud, nah setelah bulan puasa lambat laun hilang dan terkadang bahkan tidak pernah kita melakukan sholat sunnah Tahajjud, jika pada pada bulan puasa kita rajin sedaqoh, setelah bulan puasa kita jarang dan bahkan tidak melakukannya lagi. dan banyak lagi aktifitas ibadah yang sering kita lakukan dibulan puasa semuanya sirna dan tidak pernah kita lakukan setelahnya. Nah ini yang saya tanyakan apa yang kita peroleh selama bulan puasa ?, yach.. yang namanya peroleh tentunya untuk bulan-bulan selain bulan puasa hal yang kita peroleh selama bulan puasa akan kita lakukan/amalkan setelah bulan puasa.
Mari kita saling mengingatkan, dan usahakan apa yang kita telah jalani selama bulan puasa kita juga akan menjalankannya di hari di luar bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar