27 September 2010

Ada apa dengan bumi kita..?

The Big Bang Theory: The Complete Third Season
Kindle Wireless Reading Device, Wi-Fi, 6" Display, Graphite - Latest GenerationThe Big Bang Theory: The Complete Third SeasonGejala-gejala alam semakin membuat bulu kuduk kita merinding, ada yang mengatakan ini sudah akhir jaman, karena tanda-tanda kerusakan alam sudah terjadi dimana-mana diseluruh permukaan bumi, ada yang bilang alam sudah tidak stabil dan sudah renta... lha kalo sudah tua dan renta berarti sudah hampir mati...:(.
Sebenarnya kerusakan dimuka bumi ini adalah akibat olah tangan manusia-manusia jahil yang hanya mementingkan keperluan sesaat saja. Pengrusakan hutan, explorasi minyak adan kekayaan perut bumi lainnya yang tidak memperhatikan keseimbangan alam. Dan inipun dalam Al-qur'an sudah di prediksi jauh sebelum nabi Adam diturunkan ke bumi ketika terjadi dialog antara Allah dengan malaikat, malaikat bertanya kenapa Engaku (Allah) akan menciptakan manusia dimuka bumi yang hanya akan membuat kerusakan. Dan didalam surat lain dalam Al-qur'an juga disebutkan telah terjadi kerusakan dimuka bumi sebagai akibat dari perbuatan manusia.
Dan saat ini kerusakan-kerusakan yang terjadi semakin parah. Mari kita tengok apa yang terjadi pada belahan kutub, bongkahan-bongkahan es telah runtuh, jutaan hektar es kini mencair, banjir bandang, di indonesia iklim dan cuaca gak karuan, dan yang terbaru kabarnya pilar masjid Alfatah Tasik malaya meluntir dan bergerser hingga keramiknya juga bergeser beberapa derajat selama sekitar 1 jam sebelum kembali asal namun anehnya keramik pilar dan lantai tidak ada yang pecah.
Mari kita semua bermuhasabah, beratanya pada hati yang paling dalam, apa yang telah kita lakukan untuk kelestarian bumi atau lingkungan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar