8 Oktober 2010

Melacak IP Address Sebuah Website dan Lokasi Teman


1. Melacak alamat IP Address sebuah situs (website)
Untuk melacak sebuah alamat IP suatu website, kita dapat melakukan ping terhadap alamat website  tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan ping spasi alamat website yang ingin kita ketahui (ping google.com) lalu tekan enter. Maka Reply (balasan) dari website situs tersebut.
2. Melacak Lokasi server (real address) Website
Jika kita ingin mengetahui lokasi server sebuah website dengan mengetahui IP Address website tersebut. kemudian kita buka www.domainwhitepages.com dan masukkan IP address website tersebut atau masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota. atau kita dapat  menggunakan software traceroute
3. Melacak IP address lawan chatting kita
Jika kita ingin mengetahui IP address, dan lokasi teman chating kita, kita dapat melakukannya dengan cara pancing lawan chat kita untuk mengirimkan file atau kita kirimi file, selagi lawan chating kirim file kita masuk ke Command Prompt (MSDOS) (Klik Start -> Run keatikkan cmd kemudian ENTER) setelah muncul jendela commad prompt ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting kita. Dan untuk mengecek lokasi teman chatting kita buka www.domainwhitepages.com kemudian masukkan IP Address yang telah kita dapatkan. dan jrenjeng.............. lokasi lawan chatting sudah dapat kita ketahui.

1 komentar: