10 November 2008

Kepercayaan lebih sulit dipertahankan dari pada mendapatkannya, betulkah..?

Sobat maya...., ada anggapan didunia kita dunianya manusia bahwa kepercayaan itu sangat mudah didapatkan tetapi sangat sulit untuk dipertahankan. betulkah..? kata-kata seperti ini sangat sering kita dengarkan tetapi yang membuat saya bingung dan belum begitu yakin adalah apakah memang seperti itu bahwa kepercayaan atau yang lebih bagusnya kita sebut "AMANAT" memang sulit atau kita yang membuatnya sulit.
Dalam keyakinan saya bahwa sulit atau ndak sulit itu kita yang menetukan, kalo kita anggap sesuatu masalah/object itu sulit maka sulitlah yang akan kita dapatkan, dan sebaliknya jika kita pikir akan mudah (mudah dengan usaha yang sebenar-benarnya, bukan mudah karena kita menganggap remeh) maka kita akan menemukan masalah/object apapun yang kita hadapi akan mudah...
Begitu juga dengan yang saya sebutkan diatas yaitu AMANAT/AMANAH yang diberikan kepada kita akan dengan mudah kita jaga dan jalankan jika kita tidak mempersoalkan beratnya amanah itu (tidak menganggap amanah itu sangat berat). Maka kesimpulannya dalah jalankan AMANAT/AMANAH yang diberikan dengan perasaan ringan (ikhlas) dan jangan menganggap amanah tersebut sebuah beban yang sangat berat, saya yakin saya, anda dan kita pasti mampu untuk menjaga dengan sebaik yang kita bisa.

1 komentar: