22 Juni 2011

Jalan-Jalan di jogjakarta 2

Pagi-pagi sekali (at dawn) setelah sholat subuh kita jalan2 pagi sowan ke rumah bapak kepala sekolah, kebetulan bapak kepala sekolah ( P. Wagiman ) Rumahnya dekat terminal Giwangan karena beliau memang asli kelahiran jogjakarta. Layaknya arisan berkala (pertemuan bulanan guru dan karyawan beserta keluarga) dirumah bapak kepala sekolah. aneka suguhan dan teh anget menyapa kami dipagi hari segerrrrr....... dan uangeetttttttttt.
sekitar jam 07.00 pagi kita cabut dan kembali ke tempat penginapan GuestHouse Stikes Surya Global untuk siap-siap berangkat ke kaki gunung merapi guna mengikuti outbond.
Perjalanan dari Giwangan ke kaki gunung merapi tepatnya di daerah kaliurang. sekitar jam 09.00 akhirnya kita  sampai juga di daerah yang dimaksud namun sebelum ke tempat outbond kita lebih dulu sarapan di masjid tempat kita turun.
Singkat cerita setelah outbond kita naik ke daerah dimana wedus gembel meluluh lantahkan kampung-kampung termasuk kampung dimana mbah Marijan tinggal dan menjadi korban dari keganasan wedus gembel. kengerian begitu terasa begitu bis yang kami tumpangi menapaki jalan menuju lokasi desa Kinah Rejo. seakan saya berada disitu ketika wedus gembel menghanguskan daerah tersebut, rumah-rumah hancur terbakar, pohonn-pohon hangus yang tersisa hanya pangkal batang.
Setelah turun dari bis langsung saja saya bersama beberapa teman guru naik keatas tepatnya ke kampung mbah marijan. Alhamdulillah akhirnya saya sampai dilokasi rumah mbah marijan dan karena waktu sudah siang kami sekalian menunaikan sholat dhuhur di masjid di samping rumah mbah marijan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar